Minggu, 23 Juni 2013

INDAHNYA DANA II DI SD 'AISYIYAH KOTA MALANG

Departemen kader adalah departemen yang dibentuk oleh Nasyiatul ‘Aisyiyah untuk menangani kegiatan perkaderan formal maupun informal dengan maksud untuk lebih meningkatkan kualitas kepemimpinan pimpinan dan anggota atau alumni pelatihan formal, serta kegiatan informal lain di laur pelatihan yang relevan.
Kader Nasyiah adalah seseorang yang diharapkan akan memegang peran yang penting dalam organisasi Nasyiatul ‘Aisyiyah. Mengingat Nasyiatul ‘Aisyiyah adalah bagian dari Muhammadiyah dimana kader putri yang bertanggung jawab melanjutkan kepemimpinan persyarikatan, bahkan lebih luas lagi yaitu kepemimpinan umat dan bangsa. Dalam melaksanakan fungsi dan perannya, Nasyiatul ‘Aisyiyah terus menerus akan menghadapi tantangan bahkan ancaman eksternal yang semakin keras dan ketat di semua aspek kehidupan masyarakat, social, ekonomi, budaya dan politik.







Untuk meningkatkan perannya di masyarakat tersebut, Nasyiatul ‘Aisyiyah memerlukan kader yang militan, sabar menghadapi tantangan kehidupan, siaga menggerakkan organisasi, matang kepribadiannya, taat dalam menjalankan ajaran Islam dan berkelanjutan dalam meningkatkan penguasaan berbagai bidang ilmu. Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, maka upaya untuk menyelamatkan generasi Islam Putri khususnya, maka kami di dalam organisasi ini ingin menyiapkan kader-kader terbaik untuk persyarikatan dalam meneruskan perjuangan Muhammadiyah.







Pada Tahun 2011 Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Malang telah melaksanakan Darul Arqam Nasyiatul ‘Aisyiyah I (DANA I). Oleh karena itu Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Lowokwaru akan mengadakan pelatihan tahap kedua yang disebut dengan Darul Arqam Nasyiatul ‘Aisyiyah II ( DANA II). Jika pada DANA I bertujuan menyiapkan kader Nasyiatul ‘Aisyiyah yang memiliki kesadaran berorganisasi, maka pada pelatihan tahap II ini bertujuan untuk menyiapkan kader Nasyiatul ‘Aisyiyah yang memiliki kesadaran beragama dan kemampuan menjalankan organisasi serta bernegara.

Alhamdulillah, Pada Tanggal 31 Maret 2013, kami Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Malang telah mengadakan Darul Arqam Nasyiatul ‘Aisyiyah II ( DANA II) yang diikuti oleh 25 Peserta. Namun yang mengikuti kegiatan ini sampai selesai ada 15 orang peserta. 







Peserta mengikuti kegiatan dengan baik, acara ini, diisi oleh Bapak Drs. Nurdin Hasan M.Ag tentang Prinsip Muhammadiyah sebagai gerakan, Ibu Fauziyah mengisi materi Konsep Islam tentang kualitas dan moralitas, Nasyiatul 'Aisyiyah sebagai gerakan persyarikatan oleh Ani Dwi Agustin, M.P, Keorganisasian oleh Sum Haji Alfarozi, Psikologi Sosial dan Komunikasi Organisasi Oleh Ibu Frida Kusumastuti, M.Si dan Pengantar Human Relation oleh Bapak Gonda Yumitro, MA

Dengan terlaksananya Darul Arqam Nasyiatul ‘Aisyiyah II ( DANA II), kami berharap timbul kader-kader Nasyiah yang memiliki kesadaran berorganisasi dan beragama. Alhamdulillah acara ini, peserta tidak kami pungut biaya, karena dana berasal dari para donatur telah mencukupi biaya dari kegiatan ini. Mudah-mudahan dicatat sebagai amal ibadah bagi bapak/ibu/Instansi donatur yang telah memberikan dukungannya sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar