Sabtu, 28 Agustus 2010

Ramadhan di Kampung Nasyiatul Aisyiyah

Oleh : Dhita Dwinanda

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Bulan tempat dimana seorang hamba berlomba-lomba mencari ampunan. Dengan memperbanyak beramal sholih. Sebagai organisasi perempuan Islam Nasyiatul Aisyiyah tentu tidak ingin ketinggalan dalam memanfaatkan datangnya bulan Ramadhan. Pengurus Daerah NA kota Malang menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut datangnya bulan istimewa ini. Dengan menitikberatkan pada fungsi perempuan dalam membangun peradaban, rangkaian kegiatan sambut Ramadhan ini bertema “Muslimah, sebagai Perempuan Tauladan Masa Depan”.

Berdirinya bangsa ditopang oleh pilar yang bersebut perempuan. Bahkan sebuah ungkapan populer menuliskan bahwa jika perempuan dalam suatu Negara itu baik, maka akan baik pula keberlangsungan Negara tersebut, sebaliknya jika perempuan dalam suatu Negara tersebut buruk maka tunggu saja keruntuhan Negara tersebut. Begitu besar tugas seorang perempuan karena mengemban amanat keberlangsungan dan keberlanjutan suatu Negara. Oleh karenanya, sebagai perempuan sepantasnya selalu menempa diri dengan berbagai ilmu, baik ilmu agama, ilmu umum serta ilmu keterampilan lainnya. Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Malang sangat mengerti akan kebutuhan perempuan tersebut, hingga mengadakan pelatihan Personality Development bagi anggotanya yang kemudian dirangkai acara Tadarrus Ilmiah Ramadhan selama 10 hari.


Nasyiatul Aisyiyah kota Malang tidak akan berhenti untuk selalu menggali setiap potensi yang dimiliki perempuan. Rangkaian kegiatan yang bermanfaat dan inovatif akan selalu tersaji untuk pilar pembangun peradaban bangsa ini ke depannya. Al birru manittaqo….

Pembukaan Acara Training Personality Development Oleh Ketua PDNA Kota Malang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar